Kamis, 30 Juni 2011

ABOUT ELIJAH WOOD


Elijah Jordan Wood
Laki-Laki
Cedar Rapids, Iowa, U.S., 28 Januari 1981

Elijah Jordan Wood adalah seorang aktor asal Amerika yang membuat debut filmnya sebagai peran pembantu dalam kecil dalam BACK TO THE FUTURE PART II (1989). Dia adalah anak kedua dari tiga bersaudara yang memulai karir sebagai model bayaran. Dia juga sempat muncul dalam video Paula Abdul, sampai akhirnya wajahnya mulai dilirik oleh beberapa produser.

Elijah mulai menapaki karir dalam peran yang lebih besar sejak usia 9 tahun. Sejak saat itu dia mulai diakui sebagai artis cilik yang cukup berpotensi. Elijah Wood terkenal karena perannya sebagai Frodo Baggins dalam trilogi THE LORD OF THE RINGS, yang merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya J.R.R Tolkien. Sejak itu, karirnya melonjak dengan berbagai peran yang bervariasi dalam film-film berjudul BOBBY, ETERNAL SUNSHINE OF THE SPOTLESS MIND, SIN CITY, GREEN STREET dan EVERYTHING IS ILLUMINATED.

Elijah membintangi film DAY ZERO (2007), dan mampu menyuarakan karakter utama dengan apik yaitu, Mumble, dalam film animasi yang pemenang penghargaan berjudul HAPPY FEET. Ia memainkan peran sebagai turis Amerika yang berubah jadi vampir di PARIS, JE T'AIME. Pada tahun 2005, dia mulai mendirikan label rekamannya sendiri, Simian Records. Setelah itu, dia berhasil dalam sebuah film berjudul THE PASSENGER.

Pada tahun 2006, ia menjadi aktor pengisi suara yang terkenal dalam video game dan segera saja dia menjadi ikon video game SPYRO THE DRAGON. Pada tahun 2008, ia menjadi orang pertama yang menyeberangi Victoria Falls dengan seutas tali dalam perannya di pertunjukan Jack Osbourne yang bertajuk ADRENALIN JUNKIE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar